mercredi 29 décembre 2010

This semester!

UJIAN AKHIR SEMESTER GANJIL.....
kali ini di semester 5 ini semua mata kuliahnya susah. udah mulai mengarah ke penjurusan. Sastra, Linguistik, atau Terjemahan. dan gue pun masih binggung, labile, belom tau mau ke arah mana.. (arah hura-hura sih kayanya) ya semoga aja nilai-nilai gue gak bermasalah dan makin hari gue tau mau kemana minat gue......
gue akui, semester 5 ini berat! lebih berat daripada kepala kambing kayanya. semoga ada pencerahan. yap semoga!

mardi 21 décembre 2010

Freundschaft, L'amitié, Friendship. (part 2)

when i was in senior high school

banyak orang bilang "persahabatan di waktu SMA kekal abadi." dan gue setuju. di SMA banyak banget moment yang gue alami sama temen-temen. dari yang mulai masih abg banget, badung gak karuan, semuanya indah! i miss those moments a lot! gue menemukan banyak sahabat di masa-masa SMA dan gue selalu menjalin hubungan baik dengan mereka semua. sampai detik gue ngetik blog ini, gue masih suka ngumpul bareng temen-temen SMA. entah itu cuma sekedar belanja barang bareng, makan, nonton, karaokean dll.
kita selalu menyempatkan waktu untuk ketemu, untuk quality time meskipun kita punya kesibukan masing-masing. banyak yang kuliah di luar negeri, sibuk sama kerjaannya, sibuk sama kuliah tapi kita suka "mencatut" waktu untuk haha-hihi bersama.


dari kiri: ikazul, aisha, anya, aldea,
shelly bogel, gue, sely bibir.

dan kalo kita yang cewek-cewek pada ngumpul pasti ujung-ujungnya nge-gossip, kalo lagi moment reunian angkatan pasti main ceng-cengan mantan waktu sma. haha. paling sering main ceng-cengan sama ikazul, wewe, anita, shelly bogel, anya. rusak lah kalo mereka semua ngumpul. mulut dosa pasti! hahaha. oiya anya itu punya om ganteng lho dan gue paling seneng main kerumah anya karena ada om gantengnya. trus nanti gue duduk di sofa deket kamar mandi yang deket kamar si om. kali-kali aja si om ganteng keluar ngajak ke kamar mandi (lhoo?) hahaha.

(dari kiri): anya, ikazul, wewe, shelly bogel
(depan): gue, anita, andela, aldea.

waktu SMA gue punya partner bollywood, edisi kuch-kuch hota hae. gue yang jadi rahulnya. dan anggy yang jadi anjelinya. kita akrab karena hal itu. anggy gak sukaa banget sama boneka babi. beda sama cewek-cewek kebanyakan. waktu dia ulang tahun ke-17 gue kasih hadiah boneka babi, padahal babinya gaul kaya giring nidji. eh anggy dengan spontan teriak pas buka kado dari gue. dia takut ternyata! sampe sekarang anggy masih manggil gue rahul :)

ini anggy :)

trus kalo masalah nonton bioskop, belanja sama ngomongin orang (again) partner gue itu si sely bibir. si sely bibir itu my dearest-asshole-buddy. hahaha. kita suka ngomongin cewek yang centilnya berlebihan. hahaha

sama selly :)


dan gue juga punya beberapa sahabat cowok. cowok-cowok centil, ganteng dan banyak gaya (hahaha) mereka udah kaya saudara sendiri. awal kita bisa deket karena basket. kita sering nginep bareng-bareng. dimata mereka gue itu BUKAN PEREMPUAN. semua kelakuan atau gaya wanita gue pasti nihil dimata mereka. gue selalu kenal sama pacar-pacar mereka (ya walaupun ada yang pernah gue gak suka) mereka itu roberto, keken, fariz, ezra, panji. mereka suka ngeledekin gue macem-macem. meskipun mereka banyak fans karena mereka punya tampang, kata orang-orang mereka pada ganteng tapi dimata gue mereka gak ada ganteng-gantengnya sama sekali. hahaha (peace brother!) kita juga sering sharing satu sama lain. sering memberikan advice, saling mensupport satu sama lain, layaknya sahabatan. gue senang punya mereka. bersahabat sama cowo-cowo ini membuat gue berpikir selalu menggunakan logika dan melihat realita (wuidiiih)  gue selalu kangen masa-masa kita main bareng.... gue sayang lho sama mereka (tsaah..) haha beneran ini. dan gak mungkin juga ada percikan-percikan cinta diantara kita. (hueeeek juga. hahaha)

ini sama berto :)


ini sama ezra :)
ini sama keken :)
sama fariz si kakek tua :)
sama panji :)
waktu ber-jumanji! :)
 

oiya gue juga punya "adik kecil" di SMA, kenalnya di basket juga. kita sama-sama tomboy sebenernya, tapi dia gak berambut ala lelaki. dia cantik, banyak fans. tapi tetep aja suka aneh. hahaha. her name: mitha! kita sama-sama penyuka warna merah.
dan gue juga punya temen deket dari waktu jaman OSIS, mereka namanya marsha, mitzy, nindy, sari. yang paling deket sama gue marsha. kita suka makan eskrim ragussa bareng-bareng.

ini dia mitha! :)


nindy, gue, mitzy, marsha
 

gue juga punya temen yang deket sebenernya dari SMA tapi makin deket hubungan kita setelah mereka studying abroad. kita sering cerita atau curhat by chatting (ya kan nad?) hehe. mereka itu tyas dan nadya kira. kita selalu ketemu lho kalo mereka balik ke indonesia.

aldea, gue, nadyakira, tyas :)



dan gue punya partner in crime sewaktu SMA. hubungan kita punya anniversary, 18 july 2006. entah apa sebabnya milih tanggal itu. padahal kita temenan dari SMP tapi emang makin deketnya itu di-SMA. gue sama dia karakternya beda banget. dia ceweeeeek banget. gue macho. dia lemot, gue galak. hahaha. kita suka main kata-kataan. dia ngatain gue kecoa, gue ngatain dia tikus wiro, alias tikus got. haha. saking dia lemotnya, dia gak sadar kalo gue tidur dikelas padahal dia sebangku sama gue -___-' her name: aldea. dia itu princess belle dan gue batman the superhero.
batman and princess belle :)



College's life:

yaaaaap sekarang masuk ke fase-fase saya berumur 19 tahun keatas. hahaha. kehidupan kuliah saya magic banget. gue bertemu dengan orang-orang dimana karakter orang-orang tersebut berbeda sekali. amazing! gue merasa punya empati yang besar sama temen-temen di kampus. apa mungkin kita sama-sama "merantau" dari kota yang berbeda-beda ya? rata-rata temen dikampus tuh banyak yang bukan orang bandung asli soalnya. soal temen-temen di sastra perancis unpad, makin hari gue makin menyayangi mereka (tsaaaaah lebay) ils ont un grand valeur pour moi. semakin seringnya kita bareng-bareng dikampus, satu kelas, berbagi, berorganisasi bareng, main futsal, tampil kabaret dan teater bareng jadi menimbulkan empati sendiri. apalagi kebanyakan dari kita bukan anak bandung asli jadi makin berasa keluarganya loh. kalo kata saliki di blog-nya,"kita itu satu payung" bener juga sih. apalagi kebanyakan dari kita itu ber-obsesi ke eropa. makin merasa "sepaham" deh gue :)


nous sommes français

via, gue, femi, ria, dinda, meys, oji


angkatan 2008 sastra perancis (sebagian)

TIM FUTSAL niiiih! hehe


banyak keriangan dan kecerian yang gue dapet selama kuliah di sastra perancis unpad. kita sama-sama senasib kuliah di jurusan yang konon katanya lama lulusnya. (AMIT-AMIT!!! *langsung nyebut asma Allah) gue senang berbagi keriangan dengan mereka :) meskipun sekarang gue lagi digossipin HAMIL sama anak-anak. hahaha sarap emang!

donna agnesia dan darius sinathrya :p


gue di gossipin hamil gara-gara waktu pulang latian kabaret gue mengeluh sakit perut ke si liki. kampret emang deh..
tukang gosipnya! saliki kampret!


di sastra perancis ada BLACK EYED PEAS looohhh! ini dia:

apri, gue, aii, liki

dan, selama gue hampir 3 tahun di jatinangor, jauh dari orang tua, keluarga dan lainnya, gue punya sosok yang selalu membawa gue ke arah yang lebih baik. selalu ingetin solat 5 waktu, puasa sunnah, ngingetin untuk jangan galak ke orang, ngajarin mengaji. ngajarin tata bahasa, suka merawat gue kalo sakit. pokoknya she teach me everything! gue bersyukur sama Allah dikenalin manusia macam dia (apa bukan manusia ya? kembarannya malaikat jibril?) gue selalu cerita semua hal sama dia. gak ada yang gue tutup-tutupin. dan makin lama kita suka makin sepikiran dalam suatu hal. (soal makanan atau quelquechose bizzare) elle s'appelle dinda :) dia cantik, muslimah abis! tapi tapi lemoooot -..-


ini dinda :)


gue juga punya temen satu kosan yang sama-sama obsesi studying abroad. dia satu fakultas sama gue tapi beda jurusan. anaknya lincah riang gembira padahal sakit punggung. penyakitan deh pokoknya. hahahaha her name: laras. meskipun dia padang kopet tapi gue sayang. hahaha


sama laras di pasar seni itb




i hope i always have a good relations with all my friends. we grow great, we grow old, TOGETHER....  amien.

Freundschaft, L'amitié, Friendship. (part 1)

This time, i will write about friendship :)
semua orang di dunia pasti punya teman. sejahat-jahatnya orang, se-freaknya orang di dunia mereka pasti punya teman. punya seseorang untuk sharing semua keluh kesahnya. bohong kalo gak ada orang yang gak punya temen, ya kalo bener ada menderita banget deh. hehe. begitupun dengan gue, i've so many friends in my life. dari baru lahir gue rasa gue udah punya temen. waktu kita lahir ke dunia, temen kita itu adalah malaikat dan mainan bayi yang muter-muter diatas box bayi yang setia menemani kita kalo tidur. hidup itu berfase, begitupun dengan pertemanan. coba deh pikir, temen dari waktu kecil sampe sekarang gak cuma itu-itu aja kan? pasti udah banyak. udah banyak sekali kita menjalin hubungan pertemanan sama orang dan pasti di pertemanan itu gak cuma manis aja, surely there are also disputes. itu sangat wajar menurut gue, so humane! and i would tell you all about the phases of my friendship. here we go...


when my age: 0-5 years old, i'm just friends with this!

mainan diatas box bayi

ini ceritanya temen TK









when i was in elementary school,

temen-temen sd! temen kecil :)



pertemanan saya di waktu SD sampai sekarang masih sangaaaaaaaaat terjalin dengan baik. kita masih suka sering ngumpul. kan jarang banget orang yang masih menjalin hubungan pertemanan sama temen-temen SD-nya. rata-rata temen SD saya pinter-pinter. kuliahnya pada di UI, ITB yang jurusannya itu juga oke-oke. yang kuliah di swasta juga di swasta yang bagus. kaya di UPH (beasiswa lagi) ATMAJAYA, kuliah di malaysia, dan lain-lain. tapi gue sebagai anak UNPAD gak minder dooong. hahaha. sebenernya yang rajin ngumpulin kita itu manda sama gilang. kalo gak ada mereka berdua mungkin saat ini kita ngga tau kabar masing-masing kali yaa. trus yang suka kocak adalah setiap ngumpul pasti aja ledekan-ledekan jaman sd dibahas, misalnya waktu sd dulu pernah deketnya sama siapa. si faza yang sering jadi korbannya. hahaha. oiya ini fotonya waktu lagi buka puasa bersama kemarin. :)



when i was in junior high school,

gue, smita, cindy :)
 
yak, pertemanan dari waktu SMP yang masih terjalin sampe sekarang adalah dengan Smita dan Cindy. kita suka menghabiskan waktu bareng-bareng. kita bertiga suka petualangan! waktu itu kita berniat mau vacation bareng ke luar negeri sampe ada perjanjian menabung segala, tapi belom terealisasikan. tapi waktu konser Kings Of Convenience di jakarta kemarin kita dateng bareng. dua orang ini baiiiiiiik banget sama gue. Cindy hobby dan jago gambar (dia anak desain) Cindy pernah kasih hadiah lukisan bikinan dia sendiri buat ulang tahun gue yang ke-16. kalo Smita hobby travelling ke luar negeri. dan dia sering kasih gue oleh-oleh berbau batman :) semoga suatu hari nanti gue bareng smita dan cindy bisa vacation bareng ke luar negeri. amien


kalo yang ini sama dita :)

satu lagi pertemanan dari SMP yang masih sering berhubungan yaitu sama hanindita. sebetulnya dia adik kelas gue waktu di 216 dulu, tapi kita akrab. she's like my own sister. we often sharing to each other, giving an advice, etc. dulu itu kita sama-sama tomboy. sama-sama macho berambut ala lelaki. tapi sekarang kita udah tobat ke jalan yang benar. dita yang duluan jadi cewek, baru gue. justru dita lah yang mengubah pikiran gue untuk tidak bergaya ala lelaki lagi. haha. dita itu pendiem kalo sama orang yang baru dikenal. she's my grumpy sister. anyway, kakaknya dia ganteng mampus! hanuraga sang musisi tenar di belanda. 

friendship is precious, not only in the shade, but in the sunshine of life, and thanks to a benevolent arrangement the greater part of life is sunshine....

lundi 20 décembre 2010

Wasn't interested anymore

Minggu tenang sebelum UAS. kadang suka binggung mau ngapain kalo lagi libur gitu (yaaa belajar lah ya mestinya.) Minggu tenang berarti ritual balik ke Ibukota, ke J A K A R T A. agak malas sebenernya sih untuk pulang kesana. balik ke jakarta gak se-antusias dulu lagi, denger kata jakarta jadinya malah pusing, ruwet. Jakarta bukanlah kota yang menarik lagi buat gue semenjak banyak hal-hal yang mengganggu pikiran yang sumbernya ada di jakarta. (ini ngomong apasih gue?) jakarta macet bikin gila, panasssss, serampangan! lagipula, semenjak mama diajak pergi sama Tuhan, gue merasa kehidupan gue di jakarta ga se-asik dulu lagi. semuanya beda, banyak berubah. cuman bagaimanapun juga gue kan dari masih lucu-lucunya lahir  ke dunia juga di jakarta. gede dan punya banyak temen di jakarta. tenar juga dari di jakarta. hahahaha. meskipun jakarta sekarang udah sakit parah. mungkin rasa sayang gue sama jakarta udah berkurang, tapi gue gak akan pernah lupa sama semua moment-moment di jakarta, especially the moment with my mom...

So Pathetic!

samedi 18 décembre 2010

Voices from the dreams

Dream. all people in the world have a dream. whatever the dream, all hope that dream come true. as well as my own, i have many dreams and desires. one of my biggest dreams is studying abroad, independent living in another country without family and becoming a successful person. magnifique! super!

I don't want to make all my dreams die, i should make it a reality! makes my parents proud with "the evidence of my dreams". sometimes i've met many obstacles and problems. the obstacles must be less with usalthough the theory and practice are different. practice is always much more difficult. but i have to believe that there is a way out. God is there, my dad said so. i'm tired bother many people. family, friends and others. i always bother them! i think i must be independent. IT'S A MUST!!

"We grow great by dreams, all big men are dreamers. they see things in the soft haze of a spring day or in the red fire of a long winter's evening. Some of us let these great dreams die, but others nourish and protect them, nurse them through bad days till they bring them to the sunshine and light which comes always to those who sincerely hope that their dreams will come true."

"Every great dream begins with a dreamer. Always remember, you have within you the strength, the patience, and the passion to reach for the stars to change the world."

"Dreams pass into the reality of action. From the actions stems the dream again; and this interdependence produces the highest form of living."

more practising and more praying to make my dreams come true. may God always be with me. Amien Amien Amien.

jeudi 16 décembre 2010

Sleep = Soulmate ?

Lack of sleep. lebih tepatnya begitu. tidur jam 3 pagi  dan jam 6 udah bangun lagi. rasanya kepala pusing gak karuan. 

gue ini mungkin emang termasuk golongan-golongan manusia suka tidur. ya entah mengapa paling gak bisa mengontrol diri biar gak jadi kebo. gue yakin nih kalo gue cerita ke salah satu temen gue dikampus yang udah gue anggep jadi aki sendiri, siapa lagi kalo bukan Saliki, pasti kata-kata yang bakal terlontar "Ah emang dasarnya kebo mah kebo aja dith" (padahal doi sendiri kebo. selalu tidur disetiap kesempatan)
pernah gue tidur dalam sehari itu 14 jam dan gak bangun-bangun. mungkin sebelas-duabelas sama mati suri kali ya. hahahaha. tapi ya nih, tidur tuh enaaaaaaaak banget! satu-satunya hal yang paling rileks buat dilakukan setelah seabreg rutinitas, badan capek, pikiran capek, kusut, gue rasa ya cuma dengan tidur. Coba pikir deh, kalo kita abis emosi, marah-marah, abis nangis, lagi gak enak badan, eh dengan tidur jadi langsung better pasti deh. 

kadang gue suka berandai-andai gini : "Andaikan hanya dengan tidur semua masalah bisa selesai" hahahhaa tapi impossible banget. dedy corbuzer aja belom tentu bisa melakukan itu. kadang gue suka menyalahkan diri gue sendiri, "kenapa sih gue terlalu pelor jadi orang?" 

bangun tidur dari kasur, melepaskan selimut dan menjauhkan guling di setiap pagi adalah hal-hal yang paling sulit banget buat gue. entah mengapa mata tuh paling ga bisa diajak kompromi. dan langganan setiap pagi gue adalah snooze the alarm! haha. selain itu gue juga selalu dan suka tidur di setiap mata kuliah. dari jaman-jaman masih sekolah juga gitu sih. sepertinya rasa tidur yang berlebihan itu sudah menempel dijiwa gue. but sometimes i also like staying up loh! jadi siapa yang mesti disalahkan kalo begini? apakah ada obat untuk terapi manusia-manusia yang terjangkit virus pelor? ya semoga.

mercredi 15 décembre 2010

The first stamping

Heyaaaaaaaaaaaaah! finally i've a blog! mungkin terdengar basi sih baru mau nge-blog sekarang. tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. haha
big thanks to kharisma larasndaru alias the lady finger (jempol bantet) yang bersedia gue hinggapi kamarnya padahal doi lagi bersin-bersin dan ngga enak badan. (muuup eaaa laras) :D
alasan gue punya blog sih biar lebih eksis sebenernya, hahaha. ga juga deng. i started thinking to make my life more and more organized. kan kalo punya blog jadi lebih rajin ngetik, otak juga dipacu untuk lebih berpikir.
siapa tau aja gue jadi lebih tenar dari raditya dika. hahahhaahhahaha
ya ya ya ya mudah-mudahan postingan gue nanti ga cuma sampah. hehehe